Penyebab Kenapa Android Bisa Lemot Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kenapa Android Bisa Lemot Dan Cara Mengatasinya di BaNg Ga98 Ketika kalian memiliki sebuah android pada awal pembeliannya lancar-lancar saja tetapi setelah di pakai beberapa saat mengalami kelemotan atau mungkin Hp kalian mudah panas itu sebuah hal yang sangat menjengelkan bukan. padahal kita sedang membutuhkan kinerja hp android kita untuk hal yang sangat pencing dan waktu secepatnya.

Penyebab Kenapa Android Bisa Lemot Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kenapa hp Android Bisa Lemot Dan Cara Mengatasinya

kini memang kebanyakan orang sudah memiliki Hp Android, karena memang kecanggihan dan kemudahannya sangat membantu kita sehari-hari. tetapi di samping itu banyak sekali kendala yang terjadi di dalamnya seperti mudah rusak atau mungkin mengalami perbedaan kecepatan dari ketika awal kita membelinya atau dalam kata lain hp mudah lemot, itu adalah masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna android dan saya akan membahasnya sambil mengasih tau cara mengatasinya

karena berbagai masalah itu datang maka kali ini saya ingin membagikan tips bangaimana cara mengatasi android lemot. silahkan kalian simak dengan baik-baik ya sobat, agar kalian tidak kelawatan informasinya satu persatu.

ada berbagai cara mereka untuk mengatasi hp lemot ini, dari segi pabrik atau pembuat sendiri kini sering kali menambah RAM smartphone android kita dengan tujuan agar lebih cepat.tetapi dari segi pengguna sendiri atau kita yang merasakan kelemotan tersebut atau yang kurang faham penyebab hp android kita lemot sering melakukan cara antisipasinya yang salah.

Artikel Lain

biasanya kita menggunakan berbagai aplikasi yang bertujuan agar untuk mengatasi lemot apakah cara itu benar yuk kita simak langsung apa saja sih penyebab kenapa android kita bisa lemot atau lambat dalam kita gunakan ini dia penyebabnya:

1. Banyaknya Aplikasi Yang Terpasang

saya yakin semua pasti setuju bahwa ini penyebab utama kenapa android kita bisa lemot, karena memang dengan banyaknya aplikasi yang di tawarkan membuat kita tergiur dan penasaran ingin mencoba aplikasi tersebut. jadi meskipun seberapa besarpun RAM android kita ketika pemasangan aplikasi tidak sesuai pasti akan membuat lemot smartphone yang kita punya.
Banyaknya Aplikasi Yang Terpasang

kemapa kok semankin banyak aplikasi yang terinstal semakin lemot karena ketika kita berfikir secara logika saja semakin banyak aplikasi yang terinstal berarti semakin banyak pula ruangan yang digunakan untuk menginstalnya dan juga semakin berat kinerja RAM android kita.

dan utnuk cara mengatasinya tentu saja kita cukup menggunakan aplikasi yang kita butuhkan saja, ingat ya yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

ada beberapa aplikasi yang memang membuat hp kita tidak lemot apa saja aplikasi tersebut baca di sini Aplikasi Untuk Membuat Androit Tidak Lemot

2. Memori Internal Penuh

Cara mengatasi Android lemot yang kedua yaitu jangan sampai hp smartphone anda penuh di memori internal kalian, karena bisa kita ambil kesimpulan begini, jika memori internal penuh entah itu karen aplikasi terlalu banyak atau file yang lain terlalu banyak maka itu awal dari penyebab hp android anda lemot
Memori Internal Penuh

kenapa semua itu bisa terjadi, karena hp android kita memerlukan ruang yang cukup sisa untuk mempercepat kinerjanya. sejatinya ketika memori penuh maka aplikasipun sulit untuk berjalan dengan sempurna.

ini kendala yang juga sering muncul dari kita yang membuat kinerja berkurang dan lemot maka cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplukasi atau file yang tidak digunakan atau bisa juga dengan menyimpannya di memori eksternal.

setalah kalian melakukan cara tadi saya yakin pasti berkurang tingkat kelemotan smartphone kalian. dan untuk seterusnya jangan lupa untuk selalu di cek kepenuhan memori internal dan di jaga jangan sampai penuh.

atau kalian juga bisa me root hp kalian agar kembali ke versi pabrik dan pastinya lebih ringan, dan untuk kalian yang belum tau bagaimana caranya admin sebelumnya telah membagikan Cara Mudah Root Hp Android Tanpa Pc Terbaru

3. Penggunaan Shorcut Berlebihan pada Home Screen

kebiasaan kita biasanya ada senang membuat shorcut atau tampilan layar depan kita di isi dengan berbagai aplikasi agar memudahkan kita untuk membukanya. tetapi tanpa kita sadari itu pun berdampak pada kecepatan hp kalian.
Penggunaan Shorcut Berlebihan pada Home Screen

memang segalanya itu bisa berdampak bahkan sampai tampilan layar depan android kalian yang bisa membuat lemot. jadi silahkan pasang saja sesuai kebutuhan, atau pasan aplikasi yang kiranya penting saja di home screen.

di samping Shorcut ada hal lain yang perlu di perhatikan di home screen yaitu kita harus mengatur walpaper yang kiranya ringan untuk mempercepat kinerja, karena ketika kita menggunakan walpaper yang bergerak membuat kinerja berat.

4. Menumpuknya SMS Dan Log Aktifitas

kebiasaan kecil lainnya yang bisa berdampak buruk adalah sering kali kita menumpuk pesan masuk maupun pesan keluar. entah karena pesan itu penting atau karena malas untuk menghapusnya yang pasti banyak pesan yang bertumpuk tumpuk dan banyak aktivitas yang ada.
Menumpuknya SMS Dan Log Aktifitas

karena ketika pesan menumpuk maka sistem akan kerja ekstra agar pesan kalian terseebut masih bisa di akses dan itulah yang membuat lemot hp kita. maka sebaiknya adalah sms itu tidak perlu di tumpuk terlalu banyak dan di simpan terlalu lama. begitu pula dengan log aktivitas juga harus kita jaga misal panggilan juga harus kita jaga agar tidak menumpuk

5. Penggunaan Antivirus Lebih Dari Satu

kebiasaan orang adalah kita khawatir dengan sesuatu hal dengan berlebihan. seperti halnya dengan virus membuat kita khawatir dan biasanya kita menginstal lebih dari satu aplikasi antivirus. yang tanpa kita sadari pula itu yang membuat kinerja berkurang.
Penggunaan Antivirus Lebih Dari Satu

mengapa bisa seperti itu karena aplikasi anti virus itu biasanya selalu aktiv dan selalu bekerja menjaga hp android kita. jadi jika kita memiliki lebih dari satu aplikasi maka smartphone bekerja lebih ekstra untuk menjalankannya bersama aplikasi lain dan itu yang membuat lemot.

Akhir kata
kini memang android berkembang lebih pesat, seperti halnya android versi terbaru yaitu Nougat yang memiliki banyak fitur keren. dan banyak juga masalah yang membuat lemot itu tadi beberapa penyebab yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat dan kalian puas. sebenarnya ada banyak penyebabnya mungkin kalian bisa menelusuri lebih dalam lagi apa masalah yang ada di hp kalian tersebut.

untuk selanjutnya admin akan selalu membagikan tips dan trik terbaru untuk anda semua jadi jangan luap untuk mampir lagi untuk mengetahui tips dan trik terbaru tersebut

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Sinyal Internet Yang Mati Di Android

Promo Paket Internet Murah Simpati Loop Terbaru 2017

Cara Dapat Kuota Gratis Axis Terbaru Giga Hunt Agustus 2017